Bahan Acuan dan Tugas dalam Project Game Design : Color Math
Dalam postingan sebelumnya telah dijelaskan secara detail mengenai puzzle, balancing dan mekanika dalam game ini.
Postingan saat ini akan menjelaskan bahan acuan kami dalam pembuatan game ini secara garis besar dan tugas tugas yang kami kerjakan dalam pembuatan project game design Color Math
Postingan saat ini akan menjelaskan bahan acuan kami dalam pembuatan game ini secara garis besar dan tugas tugas yang kami kerjakan dalam pembuatan project game design Color Math
- Apa saja yang menjadi aturannya ?
- Bagaimana tolak ukur penilaian game nya?
Pemain akan mendapat skor jika berhasil menebak
gabungan warna dalam waktu yang telah ditentukan. Kecepatan mengolah pikiran
dan pemberian keputusan yang cepat menjadi tolak ukur dalam game ini
- Bagaimana tingkat kesulitan seiring dengan jalannya game?
Setiap pemain berhasil menebak gabungan warna
yang diberikan maka tingkat kesulitan dalam game ini terletak pada waktunya
yang semakin cepat seiring dengan keberhasilan pemain dalam menebak gabungan
warna.
- Apa yang membuat game ini menyenangkan?
Game ini menyenangkan karena game disusun
sedemikian rupa menjadi sebuah game yang membutuhkan pemikiran dan pembuat
keputusan yang cepat dalam mendeteksi warna gabungan dari soal yang diberikan.
Game ini dapat menjadi bahan dalam berlatih keterampilan dan kecepatan respon dari stimulus yang
diberikan. Sehingga pemain menjadi tertarik untuk bermain game ini dalam rangka
mengolah pikiran dan respon. Selain itu game ini juga dapat menjadi bahan dalam
bersaing dengan teman dalam kecepatan memberikan respon yang cepat.
Beberapa tugas yang kami kerjakan dalam
pembuatan game Color Math secara garis besar
- Membuat Mock-up game. Mock-up adalah gambaran kasar/sketsa yang menggambarkan game sesuai seperti apa yang kita inginkan.
- Membuat Storyboard, yaitu gambar berurutan yang menunjukkan level dari tiap game
- Menentukan genre.
- Gameplay, deskripsikan apa yang akan player lakukan di dalam game.
- Fitur, merupakan daftar apa saja yang akan menjadi fitur dalam game itu. Misalkan grafis yang tidak biasa, game play yang menarik, dan lain-lain.
- Setting, deskripsikan dunia gamenya. Termasuk konsep art yang akan digunakan.
- Target audience, game ini akan dipasarkan untuk remaja kah? Remaja pria atau wanita kah?
- Hardware Platform, jelaskan untuk device apa game ini akan dibuat. Apakah untuk PC, Console, Mobile, Handheld, dan lain-lain.
Comments
Post a Comment